Idola yang pantas dibanggakan

Siapakah idola yang anda banggakan saat ini?Apakah itu dari Indonesia, korea, itu tidak penting, yang penting kalian dapat mengambil sisi baik dari idola tersebut, bukan sisi jelek dari idola tersebut.
Misalnya kalian mengidolakan seorang perampok bank kelas dunia karena hebat dalam merampok bank, jika kalian mengidolakan orang ini kalian akan terbawa menjadi perampok bank juga karena idola dapat mempengaruhi hidup kalian.
Apakah kalian ingin mengetahui siapa idola yang pantas dibanggakan, menurut saya idola yang pantas dibanggakan adalah Nabi Muhammad SAW.
mengapa harus Nabi Muhammad SAW? karena beliau memiliki banyak sekali sifat terpuji antara lain:
1. Jujur
beliau selalu bersikap jujur dalam kehidupan sehari-hari, meskipun hal itu sangat pahit untuk diungkapkan, tetapi beliau tidak pernah bersikap dusta. Dalam perdagangan pun beliau tidak pernah melakukan kecurangan sedikitpun.
2. Amanah (dapat dipercaya)
Karena sikap jujur beliau, akhirnya penduduk mempercayai beliau sehingga beliau dijuluki Amanah (dapat dipercaya). Nabi Muhammad SAW juga dipercaya untuk menggembala kambing paman dan tetangganya.
3. Sabar
Ketika Nabi Muhammad SAW mulai menyebarkan Agama Islam, banyak hinaan, cercaan yang timbul dari masyarakat setempat, namun beliau tetap sabar dan bahkan mendoakan mereka.

Bahkan, pesan terakhir Rasulullah SAW adalah "umatku, bagaimana dengan umatku"? Lalu malaikat jibril berkata "kuharamkan surga bagi siapa saja, kecuali umat mu Muhammad" lalu beliau pun tenang dan nyawa beliau pun di cabut.
Saking cintanya beliau kepada kita, lalu mengapa kita seakan akan lupa kepada Rasulullah SAW?
Mungkin jika kita Artis kita idolakan, dia hanya berharap tetap eksis dan mendapatkan uang, dan mati pun tidak akan ingat kepada kita, sedangkan Rasulullah SAW saat sakaratul maut ingat kepada kita sebagai umatnya, bukan harta.
Saya tidak melarang anda untuk mengidolakan seseorang, karena itu adalah hak kalian sendiri, tetapi jadikanlah Rasulullah SAW sebagai idola nomor satu, sedangkan yang lain jangan terlalu berlebihan.
Demikianlah artikel ini, jika ada kekurangan mohon di maklumkan

Related Posts: