Kegiatan yang positif bagi remaja

Kegiatan apakah yang dapat kita lakukan agar terhindar dari Narkoba dan Merokok ? tentu sangat banyak, akan tetapi saya hanya akan membahas yang penting penting saja, inilah kegiatan yang positif bagi remaja.

1. Perhatikan dan rawat diri sendiri
Rawatlah tubuh yang telah diberikan tuhan kepada kita. Jagalah agar kita tidak terkena penyakit dan juga jauhi hal - hal yang dapat membuat kita menderita seperti mengkonsumsi Narkoba atau merokok. Kuncinya adalah makan dan minum secara teratur, bergizi seimbang dan bersih. Olah raga juga merupakan aktivitas yang bisa membuat badan kita terasa fit dan penyakit akan menjauh. Tidak lupa perawatan kebersihan tubuh dan lingkungan di sekitar kita sangat penting.

2. Berteman dengan teman teman yang lebih positif
Kelilingi diri dengan pengaruh positif dan bergaul dengan orang orang yang membuat kita merasa nyaman dan aman, bukan orang yang temperamental. Bersama sama teman, kita dapat menghasilkan sesuatu yang baik, menyelesaikan masalah yang kita hadapi dan juga membuat perasaan kita menjadi senang.

3. Kembangkan aktivitas dan kesenangan baru
Cari kegemaran baru, seperti berolahraga, mengikuti aktivitas relawan, mengikuti aktivitas pecinta lingkungan atau mendaki gunung. Berkegiatanlah dengan sesuatu yang dapat memberikan makna bagi kehidupan kita.

4. Menghadapi stress dengan cara yang sehat
Setiap remaja pasti akan menghadapi masalah yang berbeda beda dan ini bisa membuat kita merasa stress atau tertekan. Banyak cara yang lebih sehat untuk mengatasinya seperti berolahraga, meditasi, atau latihan olah nafas, bukan lari ke narkoba dan merokok

Related Posts: