Liburan Sekaligus Silaturahmi Ke Cianjur

Halo sobat - sobat, bagaimana keadaannya? pasti sehat bukan? kali ini saya akan nge - post tentang Liburan saya sendiri, tapi ini bukan sekedar liburan saja, tetapi dibarengi dengan silaturahmi dengan saudara - saudara.
Silaturahim termasuk akhlak yang mulia. Dianjurkan & diseru oleh Islam. Diperingatkan untuk tidak memutuskannya. Allah subhanahu wa ta'ala telah menyeru hambanya berkaitan dengan menyambung tali silaturahmi dalam Al - Qur'an. Allah subhanahu wa ta'ala memperingatkan orang yang memutuskannya dengan laknat dan adzab, diantara firmanNya:


“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikanNya telinga mereka, dan dibutakanNya penglihatan mereka.” (Q.S Muhammad :22-23).

Memutus tali silaturrahmi adalah perbuatan yang sangat dilarang dalam agama Islam, Allah berfirman:

"Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." (Q.S An-Nisaa' : 1)


Menurut Rasulullah SAW, Allah SWT akan melapangkan rezeki orang yang suka menyambung tali silaturahmi. Allah juga akan memanjangkan umur kepadanya. Dalam sabdanya:‏

“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (H.R Bukhari)

Dalam hadits Abu Hurairah, sabda Rasulullah yang lain:

"Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah bersilaturahmi" (Muttafaqun 'alaihi)

Nah itulah keutamaan silaturahmi, oleh karena itu janganlah kalian memutuskan silaturahmi, apalagi beberapa hari yang lalu adalah hari maulid nabi, bahkan Allah subhanahu wata'ala menyebutkan jika kita memutuskan tali silaturahmi maka kita adalah orang yang dilaknati,   ditulikanNya telinga mereka, dan dibutakannya penglihatan mereka, Naudzubillahi mindzalik.
Berhubung saya telah Liburan dan silaturahmi ke cianjur, maka saya memotret pemandanganNya karena disana cukup indah. Kira - kira seperti ini pemandangannya.

Liburan

Liburan

Liburan

Liburan

Liburan

Liburan


Meskipun cuaca nya sedang mendung, tapi gak apa - apa deh, kan buat kenang - kenangan, hehehe
Dan jika gambarnya kurang bagus, mohon dimaklumkan karena saya memotret lewat handphone







Related Posts: