Cara Menulis Rumus di Microsoft Word

  Cara Menulis Rumus di Microsoft Word

Gimana ya cara untuk menuliskan rumus / formula di microsoft word? Lagi kepepet nih soalnya buat tugas?? Tenang mudah kok soalnya microsoft word sudah menyediakan tools nya dan kita tinggal pake saja. Berikut langkah – langkahnya :
1. Buka microsoft word di komputer lo, pasti udah pada bisa dongg ngebukanya.
2. Kemudian setelah microsoft word sudah terbuka, cari Menu Insert di menu bar.
Cara Menulis Rumus di Microsoft Word
Tampilan Microsoft Word, Klik Menu Insert

3. Setelah menu insert di klik, akan tersedia banyak menu pilihan. Kemudian lihat di bagian kanan ada bagian menu “Symbols” yang terdiri dari Equation dan Symbol.
Cara Menulis Rumus di Microsoft Word
Tampilan Menu Symbols, Klik Untuk Memperbesar

4. Lalu pilih Equation untuk membuat rumus, akan tersedia banyak rumus diantaranya adalah menulis pecahan, menulis akar, menulis sigma. Silahkan pilih yang lo butuhkan.
Tampilan Menu Equation
Tampilan Menu Equation, Klik Untuk Memperbesar

5. Misalnya nih gue mau bikin rumus buat mencari pH, tinggal pake yg “Limit and Log” dan tadaa, jadi dehh !
Tampilan Menu Equation
Pembuatan Rumus Mencari pH, Klik Untuk Memperbesar

Catatan :
Untuk membuat pangkat di formula / equation, tekan shift + 6 untuk menghasilkan " ^ "
Contoh : membuat 2 pangkat 3 tinggal tekan 2^3




Related Posts: